Sekali Seumur Hidup, Pasti Kamu Pernah Kena Jebakan MLM dari Teman Kayak Warganet ini. Apes!

jebakan-mlm-teman jebakan-mlm-teman

Dalam membesar ini, masing-masing dari kita setidaknya sesekali pasti pernah tertimpa kesialan. Entah itu bertandang dari permaalpaan keluarga, urusan pekerjaan, persoalan cinta, keuangan, dan perkara lainnya. Salah satunya yang nggak bisa dihindari adalah persoalan dengan teman senawak. Dari semua urusan ngeselin yang melibatkan pertemanan, alpa satu yang bikin gemes sampai jengkel adalah ketika kamu udah dikibulin oleh mereka.

Terlebih jika ngibulinnya udah urusan pekerjaan, bikin keselnya pasti nggak kira-kira. Kamu pasti juga pernah merasakan gimana absurdnya terjebak ajakan bisnis MLM abal-abal oleh teman senpribadi. Dari sebagian gede kejadian yang dialami oleh orang-orang di luar sana, tragedi kocak ini biasanya memiliki pola yang setara. Mulai dari iming-iming gaji yang nggak masuk akal, masa depan yang seolah-olah lebih cerah dibandingkan kebernyawaan presiden Amerika, dan masih luber lagi yang nggak masuk akal. Seperti cerita viral para warganet Twitter di bawah ini.

1. Kalau ada teman yang tiba-tiba ngajakin seminar nggak jelas, mending jangan digubris. Isinya pasti bakalan ngaco ????

2. Tiba-tiba diajakin, tiba-tiba pula ditanyain punya modal berapa. Orang kalau mau ngajakin bisnis mah seperlunya udah punya duit, ini kok kita yang ditanyain? ????

3. Hampir sebagian orang yang ikut bisnis MLM abal-abal kelakuannya memang kayak gini sih. KaPerbahasan sehari bisa dapat jutaan, tingkahnya selangit, giliran makan minta dibayarin~

4. Kebiasaan banget nih, saking niatnya mau menjebak kendati ikut bisnis MLM, orang lagi ngilu aja juga nggak bakalan dipedulikan. Hadeeeh!

5. Kalau kamu udah tahu masuk perangkapnya, pastu udah nggak asing lagi cocok kelakuannya. Ngajakinnya tiba-tiba, udah gitu maksa banget pula!

6. Terlepas dari reseknya mereka, orang-orang yang cari korban MLM abal-abal itu patut diakui mental bedegongnya sih. Kalau nggak pinter ngomong, mereka nggak akan bisa melakukan hal ini lo!

7. Polanya selampau aja seperti ini, dan yang jelas klop sekali nggak masuk akal. Kerjanya nggak seberapa, tapi katanya untungnya selangit. Mimpi! :’)

8. Mau ngajakin bisnis, tapi orang lain disuruh bayar duluan. Giliran bilang kalau nggak ada duit pasti disuruh minjem sana-sini. Cobaan urip memang ada-ada aja~

9. Model teman kayak gini memang cocok-cocok patut dicurigai sih. Udah lama nggak nge-chat, sekalinya chat malah ngajakin seminar bisnis abal-abal ????

10. Bener banget ini, kayaknya di mata mereka orang-orang yang nggak join bisnis tersebut berasa kayak nggak punya masa depan sebanding sekali

11. Ingat, kalau kamu sewaktu-waktu diajakin seminar bisnis yang isinya cuma teriak-teriak nggak jelas, mending langsung keluar aja dari dunia tersebut

Saking penuhnya orang-orang yang mengalami pengalaman unik satu ini, sebagian orang menganggap bahwa kita belum sepenuhnya mesilami ujian membesar jika belum merasakan diprospek masuk MLM.

Hal yang lebih ngeselin lagi, sering kali kejadian semacam ini kasusnya udah mirip banget klop penculikan. Kita dibawa ke suatu tempat bungkam-bungkam, disuruh ngikutin dan nurut klop mereka, terus kalau mau pulang nggak diperbolehkan. Bisnis apaan coba, kalau kayak gini? Ada yang sudah kena jebakan MLM dari teman sendiri?