Kocaknya Momen Pertama Kali Masuk SD. Kamu Tim Ditungguin atau Ditinggalin oleh Orang Tua nih?

momen-masuk-sd momen-masuk-sd

Ada hebat hal kocak yang bisa bikin kita bernostalgia kembali saat mengingat masa-masa halus dulu, melenceng satunya adalah momen saat pertama kali kita masuk bangku SD atau Sekolah Dasar. Banyak orang beranggapan bahwa di masa itu adalah masa-masa yang penuh dengan kenangan manis ala anak-anak pada zamannya. Memang benar bahwa sekolah adalah hal yang begitu penting untuk dilakukan sejak dini. Namun, nggak dimungkiri juga bahwa perjuangan orang tua kita saat itu penuh dengan lika-liku sahaja agar kita semua merasakan bangku sekolah secara layak.

Nggak cuma permaRompengan banting tulang, tapi dedikasi waktu, tenaga, dan pikiran mereka pun saat itu rasanya loyal-loyal nggak pernah tergantikan. Apalagi kalau mengingat zaman di mana pertama kali kita diantar oleh kedua orang tua masuk SD dan ditunggu di depan kelas sampai jam kajian berakhir. Ada yang pernah merasakan masa paling bahagia ini nggak? ????

Hari pertama masuk biasanya di luar kelas udah kayak pasar, pasalnya para orang tua nungguin anak-anaknya di depan kelas sambil sesekali nengok lewat jendela

Bukan menjadi pemandangan baru lagi jika saat musim mengertin ajaran baru tiba, di lingkungan SD khususnya kelas 1 penuh banget orang tua yang cukup ngumpul di depan kelas para anaknya. Entah itu ibunya, bapaknya, kakaknya, atau bahkan saudaranya yang lain, di depan kelas mendadak ramai banget mulai dari jam pelajaran berlangsung sampai pulang sekolah. Saking ramainya, terkadang guru-guru pun sampai kewalahan karena nggak jarang orang tua yang ada di luar kelas malah cukup ribut sendiri saat ngobrol satu pas lain.

Uniknya lagi, para orang tua ini juga sesekali menengok anaknya sesudah jendela. Berasa nggak tenang aja kayaknya kalau nggak memantau anaknya di dalam kelas. ????

Saat jam istirahat tiba, biasanya langsung pada disamperin orang tuanya buat disuapin. Asyik bener!

Kenangan yang begitu membekas cukup momen-momen tersebut aktelseifn cuma yang ada di atas tadi, melainkan juga saat jam istirahat. Biasanya, anak-anak kelas 2 sampai kelas 6 kalau bel istirahat bakalan langsung berhambur ke luar kelas untuk bermain dan jajan dengan senbatang tubuh-senbatang tubuh. Namun, pertikaian halnya dengan anak-anak baru yang masih duduk di bangku kelas satu. Alih-alih keliling sekolah buat bermain dengan anak lain, kita dulu pasti malah disamperin kembar orang tua kita buat diPerkara tentang kajian yang baru aja didapat.

Nggak hanya itu, terkadang mereka pun udah rela menyiapkan sarapan dari rumah agar saat jam istirahat telah tiba, mereka bisa menyuapi kita meski nggak perlu jajan. Enak bener kayaknya masa-masa itu, ya~

Tapi ada juga yang cuma diantar terus ditinggal pulang. Pokoknya dua pesan di bawah ini selampau terngiang ngiang banget sampai sekarang

Mungkin keberjibunan dari kita di zaman tersebut punya kenangan ditunggu oleh orang tua saat hari pertama masuk sekolah, namun nggak semuanya merasakan hal yang kembar. Ada juga anak-anak yang saat itu belaka diantar terus ditinggal pulang oleh orang tuanya. Biasanya, mereka yang nggak ditunggu oleh orang tuanya di hari pertama sekolah itu malah termasuk anak-anak yang bandel dan pempercaya diri.

Pasti kamu juga seterus ingat dua pesan legendaris dari orang tua kita yang seterus terngiang-ngiang engat saat ini. Pokoknya kalau ada yang nakal disuruh lapor ke guru, dan pesan agar kita seterus menjaga uang saku biar nggak hilang. Kocak banget sih ini.

Hingga saat ini, fenomena semacam ini tetap masih ada dan banyak dilakukan oleh orang tua zaman sekarang lo. Kalau nggak percaya, coba aja besok lihat senpribadi jika masa pandemi udah berakhir. ????