Kepribadian Karakter Serial Game Doom Yang Bernama Doom Slayer

Oleh : ftrrahman | 2022-04-14 09:32:16

Tidak seperti beberapa penampilan sebelumnya di serial ini, Doom Slayer menunjukkan lebih banyak sifat emosional dan lebih banyak diekspresikan melalui tindakan daripada kata-kata. Selama perang salib dan interaksinya dengan Samuel Hayden (yang mencoba menggunakan dan meminta bantuan Marinir) ketika yang terakhir mencoba untuk membenarkan tindakan UAC di Neraka sebagai kepentingan terbaik umat manusia meskipun ada risiko dan konsekuensi yang jelas, Marinir merespons dengan dengan marah, seperti menghancurkan peralatan utama UAC meskipun Hayden bersikeras untuk tidak melakukannya. Ini memperjelas bahwa motivasi dan prioritas Doom Slayer dimulai dan diakhiri dengan menghentikan dan membunuh iblis dan bukan untuk UAC dan kepentingan ekonomi mereka, Namun, dia menunjukkan simpati pada tingkat seperti yang terlihat ketika dia membuat salinan cadangan VEGA sebelum menghancurkannya, meskipun ini dapat dikaitkan dengan fakta bahwa AI memilih untuk mengorbankan dirinya sendiri untuk membantu Doom Slayer dalam pencariannya.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Marinir dapat menunjukkan kepedulian terhadap mereka yang membantunya dalam misi pembunuhan iblisnya atau sebaliknya menunjukkan tekad yang diperlukan untuk bertindak demi kebaikan yang lebih besar. Juga, meskipun membunuh Khan Maykr, Slayer mengerti bahwa dia melakukan apa yang dia lakukan adalah demi rasnya, namun tekadnya tetap tak tersentuh. Jelas bahwa Slayer peduli pada kemanusiaan dalam beberapa cara, karena ia bersedia mengorbankan tidak hanya hubungannya dengan Argenta tetapi juga menghancurkan wilayah Urdak untuk menghentikan invasi iblis ke Bumi. Terlepas dari perangnya dengan iblis, dia hampir tidak pernah menyerang sekutu manusia mereka hanya mengharapkan mereka keluar dari jalannya yang sering mereka lakukan. Sikap ini tidak meluas ke spesies lain atau bahkan sekutunya karena dia dengan cepat menetralisir mereka jika mereka menghalangi jalannya seperti yang terlihat dengan tindakannya yang diarahkan pada Father dan Seraphim.
Berbeda dengan kedua game pertama, Doom Slayer tidak pernah membuat ucapan vokal di Doom (2016), bahkan saat menerima damage atau sekarat. Ini tampaknya berubah menjadi sedikit gerutuan di Doom Eternal. Namun dalam Doom Eternal untuk pertama kalinya dalam seri permainan suara berbicara Doom Slayer terdengar selama kilas balik saat memasuki Sentinel Prime, meskipun pada saat ini hampir kehilangan kewarasan dan semangatnya untuk membunuh iblis: "nyali, nyali bergejolak! Bunuh mereka... harus bunuh mereka semua!".
Tags : Doom Slayer, Doom, Character